BLACK LANTERN; THE POWER OF DEAD

Munculnya Black Lantern Corps diawali oleh Nekron wujud dari kematian itu sendiri (Avatar of Dead) dan Scar, diamana Scar adalah seorang Guardian yang secara diam-diam ingin menguasai alam semesta dengan kekuatan Book of the Black. Esensi dari tubuh Anti-Monitor yang telah mati secara tak sengaja terlepas ke luar angkasa oleh Superboy-Prime saat terjadinya perang Sinestro Corps, dan terseret hingga ke planet mati Ryut.

Di planet itu esensi tersebut kemudian menjadi sumber kekuatan Black Central Power Battery oleh Nekron. Sementara di bumi seorang penjahat yang bernama Black Hand tiba-tiba menyadari kehadiran kekuatan dari Black Power tersebut.

Dibimbing oleh kekuatan tersebut, Black Hand membunuh dirinya sendiri dan kemudian bangkit dengan kekuatan Nekron, sekaligus juga memunculkan cincin-cincin kekuatan hitam yang langsung terbang melintasi alam semesta untuk merekrut para anggota Black Lantern Corps dan dimulailah The Blackest Night dalam DC Universe. Sedemikian banyaknya anggota Black Lantern dari berbagai penjuru alam semesta, sehingga para Green Lantern tak mampu untuk menghentikannya, ditambah dengan pengkhianatan yang dilakukan oleh Scar terhadap para guardian lainnya. Seluruh DC universe mengalami kekacauan, bahkan para superhero di bumi tidak luput dari serangan Black Lantern Corps.

Cincin Black Power dengan segera menghidupkan kembali para anggota Green Lantern yang tewas di planet Oa, menyerang Sinestro Corps hingga di Zamaron. Di Okaara, Agent Orange dikepung oleh pasukan Black Lantern, bahkan mereka juga menuju Ysmault untuk menaklukan Red Lantern Corps. The Black Lantern Corps menyerang seluruh kekuatan spektrum warna yang lain, dengan bantuan dari Scar di planet Ryut. Dengan cepat Star Sapphire Corps berhasil dikalahkan, dan para anggota Indigo Tribe menjadi terpecah belah dan terpisah ke penjuru alam semesta.

Hingga akhirnya setelah kehancuran dan kekacauan yang terjadi Central Battery milik Black Lantern Corps mencapai kekuatan 100%. Ia berpindah secara tiba-tiba dari planet Ryut ke Coast City di Bumi, dan saat itu Nekron bangkit kembali. Para superhero di Bumi dibantu dengan anggota Corps Lantern lainnya bergabung untuk menghadapinya, dan tidak ada yang sanggup untuk mengalahkannya, bahkan hampir semua superhero tersebut diubah menjadi anggota Black Lantern Corps. Hal Jordan dan Barry Allen berhasil meloloskan diri dari kekuatan cincin tersebut, demikian juga Wonder Woman yang mendapatkan kesadarannya kembali setelah sebuah cincin Star Spphire masuk ke salah satu jari tangannya.

Nekron memanggil semua anggota Black Lantern dari seluruh alam semesta untuk berkumpul di Bumi, meski bertahan mati-matian tapi anggota Corps Lantern kekuatan spektrum warna yang lain tak dapat menghadapi Nekron bahkan mereka makin kalah jumlah dengan makin banyaknya jumlah anggota Black Lantern yang berasal dari orang-orang yang telah mati. Nekron pun mengatakan mengapa ia memilih Bumi untuk diserang dan bukan planet yang lain, itu adalah karena bumi adalah tempat dimana kehidupan pertama kali muncul dan tempat Entity bersembunyi, ia ingin menghancurkan semua hal tersebut. Entity adalah asall dari kekuatan spektrum warna putih..............bersambung

0 comments:

Post a Comment

Untuk sobat blogger yang sudah koment disini, maaf jika belum bisa berkunjung, tapi komentnya pasti akan saya balas di blog ini kok......SUERRRRR!!

Random Post

Popular Posts

Featured Post

JUSTICE LEAGUE TRAILER

Akhirnya DC siap menabuh genderang perang dengan Marvel, dengan dirilisnya film Justice League yang akan tayang di bulan November ini, yak ...

Blog Archive

Follow by Email